Mengenai Saya

Foto saya
Assalamu'alaikum! 10/05/2022, Blog ini saya insya Allah diaktifkan kembali untuk berdakwah menyebarkan kebaikan dan hal-hal yang positif lainnya. Semoga bisa Istiqomah dalam mengupdate nya dan menjadi amal jariah.

INFO PENTING

BLOG INI TELAH MENGALAMI PENYATUAN DENGAN BLOG-BLOG LAIN, CHECK UPDATE AN TERBARU NYA DI http://coretanhidoep.blogspot.com/

Senin, 24 Januari 2011

Buku "Do It Now"


Dalam sebuah perjalanan disebuah kendaraan, ane menghabiskan waktu dengan membaca buku ini. Kurang lebih 3 jam buku ini akhirnya ane lahap juga isinya. Buku ini dikarang oleh Dr. Majid Ramadhan, tebalnya  sekitar 200-300 halaman, kok pake kata "sekitar" ya?? soalnya ane juga lupa karena sewaktu tulisan ini ditulis, bukunya ketinggalan di rumah ane :D. Seperti biasa tentu saja fans blog ini akan kecipratan sedikit resensi buku ini :">.



Buku ini menceritakan tentang pentingnya kita memanfaatkan kesempatan yang ada, dan jangan menyia-nyiakannya. Banyak peluang emas yang hilang hanya gara-gara kita menunda untuk memanfaatkannya, dan lebih apesnya lagi, terkadang peluang itu tidak datang lagi untuk yang kedua kalinya. Buku ini juga memberikan arahan bagaimana memanfaatkan kesempatan tersebut, memperhatikan untung ruginya dan juga keefisienan waktu. Dengan dilengkapi dengan kisah-kisah, kata-kata mutiara, ayat-ayat kitab suci,  kata-kata mutiara dari orang-orang terkenal dalam sejarah dan juga dekorasi tulisan yang manis  membuat buku ini menarik untuk dibaca.

Kekurangan dalam buku ini yang ane temui adalah kata-kata yang digunakan terlalu formal, membuat kita perlu membaca ulang maksud dari sebuah kalimat atau paragraf dan tentu saja mengantuk walaupun kata-kata yang digunakan adalah sederhana dan mudah dimengerti.

Kesimpulan ane adalah buku ini memperoleh nilai 8, buku ini sangat layak dibaca untuk semua kalangan, dari kalangan bawah sampai kalangan atas. Buku ini mengajarkan seni penataan diri untuk menciptakan pola kehidupan yang lebih baik, tentu saja teori tanpa praktek hasilnya akan nihil. Jadi setelah membaca buku ini, bersegeralah untuk mempraktekkannya :).

Wassalam dan Tetap Mencoret!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar